Dindukcapil Ajak Masyarakat Urus Akta Kelahiran – HOTNEWS
Mei 11, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Dindukcapil Ajak Masyarakat Urus Akta Kelahiran


Hak pertama anak setelah dilahirkan adalah identitas yang meliputi nama, orangtua (silsilah keturunan) dan kewarganegaraan yang dituangkan dalam bentuk akta kelahiran.

Untuk itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pekalongan mengajak masyarakat kabupaten Pekalongan untuk mengurus dokumen akte kelahiran utamanya bagi anak yang baru lahir sampai usia 18 tahun.

Kepala Dindukcapil Kabupaten Pekalongan Abdul Baqi mengatakan, Akta kelahiran atau bisa disebut dengan akta lahir merupakan tanda bukti berisi pernyataan yang teramat sangat penting dan diperlukan guna mengatur dan menyimpan bahan keterangan tentang kelahiran seorang bayi dalam bentuk selembar kertas yang sudah dicetak.

“syarat pembuatan akta kelahiran sangan mudah dan gratis. Adapun syarat-syaratnya HOTNEWS lain membawa foto kopi buku nikah orang tua, membawa surat kelahiran dari faskes dan membawa kartu keluarga yang terbaru,” katanya.

Abdul Baqi berharap dengan syarat yang mudah dan gratis tersebut masyarakat biasa mengurus sendiri dokumen akta kelahiran dan mengajak agar masyarakat kabupaten pekalongan tertib administrasi kependudukan. “ayo diurus dewe yo, syarate gampang tur gratis, ben tertib dokumene,” pintanya.

 



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews