Kajari Pastikan Kasus Perusda Lanjut – HOTNEWS – HOTNEWS
Mei 10, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Kajari Pastikan Kasus Perusda Lanjut – HOTNEWS


**Meski Tersangka Kembalikan Kerugiaan Negara

BATANG – Kejaksaan Negeri Batang akan tetap memproses hukum mantan Direktur Perusahaan Umum/ Perumda (Dulu bernamaa Perusda -red) Aneka Usaha Kabupaten Batang, yakni ES, meski telah mengembalikan sebagian kerugian keuangan negara dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pada pengelolaan keuangan perusahaan berplat merah itu.

Pasalnya, pengembalian kerugian keuangan negara dinilai tidak dapat menghapuskan perbuatan tindak pidana yang telah dilakukan ES dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan Perumda Aneka Usaha.

Kepala Kejaksaan Negeri Batang, Ali Nurudin memastikan proses pidana terhadap tersangka ES tetap akan berlanjut. Tim penyidik akan memproses tersangka ES hingga diadili di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jawa Tengah.

“Jadi proses pidana tetap berjalan. Terkait upaya kooperatif tersangka yang telah mengembalikan sebagian kerugian negara akan menjadi bagian pertimbangan hukum dalam tahap penyidikan oleh tim Jaksa penyidik maupun nanti dalam tahap penuntutan apabila berkas sudah dinyatakan lengkap dan diproses di persidangan,” ujar Ali Nurudin, kemarin.

Ditegaskannya, proses penyidikan perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam pengelolaan keuangan Perumda Aneka usaha dengan tersangka ES tersebut terus berlanjut.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews