Kasus Turun, Pemkab Jemput Bola Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19 – HOTNEWS

  • Bagikan


KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kini giliran para pedagang yang menjadi sasaran vaksinasi tersebut. Karena mereka dinilai rentan terpapar virus Corona. Vaksinasi seperti dilakukan kepada para pedagang ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kendal, dengan cara jemput bola.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, sesuai instruksi bupati, pencanangan vaksinasi harus dipercepat. Awalnya vaksinasi dilakukan di tiap Puskesmas, tapi kali ini dilakukan jemput bola dengan mendirikan pos-pos di daerah yang disasar agar lebih memudahkan masyarakat. Sebelumnya adalah orang lanjut usia, namun kini sudah menyasar para pedagang.

“Peadagang kita vaksin. Karena akvitasnya dengan banyak orang. Vaksinasi di TPI ini ada 100 pedagang,” katanya saat mendampingi Bupati Kendal Dico M Ganinduto meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk para pedagang ikan, Kamis (11/3) kemarin.

Ferinando mengungkapkan, antusiasme tinggi dari para pedagang ikan dalam vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat waktu pelaksanaan. Karena, usai vaksinasi pedagang ikan, pihaknya akan melakukan vaksinasi kepada masyarakat lanjut usia di Kelurahan Langenharjo, di perumahan Griya Praja Mukti.

“Jemput bola vaksinasi ini sesuai arahan bupati yakni dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi,” ungkapnya.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *