Pemkot Luncurkan Layanan Pengaduan Publik – HOTNEWS – HOTNEWS
April 21, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Pemkot Luncurkan Layanan Pengaduan Publik – HOTNEWS


**Diberi Nama ‘Wadul Aladin’, Aduan Berbasis WhatsApp

KOTA – Sebagai upaya mendukung dalam peningkatan percepatan layanan pengaduan publik, Pemkot Pekalongan melalui Dinas Kominfo Kota Pekalongan bakal meluncurkan layanan pengaduan publik yang diberi nama “Wadul Aladin”.

Kanal pengaduan berbasis WhatsApp ini dibuat untuk menampung segala bentuk aspirasi masyarakat dan pengaduan layanan publik yang ingin disampaikan kepada Pemerintah Kota Pekalongan dibawah kepemimpinan HA Afzan Arslan Djunaid,SE, atau yang akrab disapa Aaf dan H Salahudin,STP selaku Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan periode 2021-2026.

Kepala Dinas Kominfo setempat, Yos Rosyidi,SIP,MSi mengungkapkan bahwa kanal layanan pengaduan publik di Kota Pekalongan yang dimiliki Pemerintah Kota Pekalongan telah ada sebelumnya,diantaranya pengaduan melalui SP4N-Lapor!, pengaduan layanan kegawatdaruratan secara gratis melalui Call Center 112, dan pengaduan melalui radio milik Pemkot Pekalongan yaitu Radio Kota Batik (RKB) Kota Pekalongan.

“Untuk layanan pengaduan yang terbaru ini bernama ‘Wadul Aladin’ atau kepanjangan dari WhatsApp Pengaduan Online Aaf-Salahudin dimana kanal ini digunakan jika ada masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi,laporan,atau pengaduan terkait pembangunan Kota Pekalongan agar semakin baik,” ucapnya.

Menurutnya,jika masyarakat Kota Pekalongan ingin menyampaikan aspirasi-aspirasi dan masukan kepada pemerintah bisa mengakses melalui kanal layanan pengaduan ‘Wadul Aladin’ ini di nomor 0816644000 yang terlayani standby 24 jam.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews