Pesan Sri Mulyani Kepada Isa Rachmatarwata – HOTNEWS
April 21, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Pesan Sri Mulyani Kepada Isa Rachmatarwata


HOTNEWS – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik para pejabat eselon 1 di lingkungan Kementerian Keuangan, Jumat (12/3/2021). 

Salah satu pejabat yang baru dilantik adalah Isa Rachmatarwata yang dimutasi dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara menjadi Direktur Jenderal Anggaran.

Kepada Isa, Sri Mulyani mengingatkan soal penyusunan anggaran terkait program Pemulihan Ekonomi Nasional 2021.

“Pada Pak Isa sebagai Dirjen Anggaran banyak tugas yang sedang dan tengah berlangsung yaitu menyelesaikan seluruh proses dipa untuk program PEN 2021 yang sedang berjalan dan terus dimodifikasi berdasarkan koordinasi dengan KL (kementerian dan lembaga),” kata Sri Mulyani.

Baca Juga:
Perombakan Pejabat Eselon 1 Kemenkeu, Heru Pambudi Jadi Sekjen

Sri Mulyani juga berpesan kepada Isa Dirjen untuk menghilangkan bottle neck, namun harus tetap berhati-hati dan menjaga tata kelola yang baik.

“Bersama dengan Pak Febrio (Kepala BKF) akan mengawal kebijakan ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal 2022 yang akan dibahas bersama DPR dari sisi perencanaan hingga desain fiskal-nya,” katanya.

Sri Mulyani juga meminta  Isa melakukan reformasi.

“Dirjen Anggaran (lama) sudah banyak melakukan reformasi, reformasi belanja negara dan itu harus terus dilakukan bersama Dirjen Perimbangan Keuangan dan Pembiayaan untuk terus melakukan harmonissai pembiayaan,” kata dia.

Baca Juga:
Banyak Artis Pom Pom Saham, Begini Tanggapan Anak Buah Sri Mulyani



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews