Bangun Lido Music & Arts Center, Sandiaga: Lokomotif Bangkitkan Pariwisata – HOTNEWS
April 21, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Bangun Lido Music & Arts Center, Sandiaga: Lokomotif Bangkitkan Pariwisata


HOTNEWS – Pembangunan Lido Music & Arts Center di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata MNC Lido City akan mendorong kebangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) Indonesia.

“Ini momentum yang sangat strategis, di tengah pandemi dan keterpurukan ekonomi MNC Group secara tegas menyatakan akan menjadi bagian daripada lokomotif untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat peletakan batu pertama pembangunan Lido Music & Arts Center, Rabu (10/3/2021).

Pembangunan Lido Music & Arts Center diyakini Sandiaga akan membuka banyak peluang usaha dan lapangan pekerjaan. Bukan hanya bagi masyarakat Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tetapi juga untuk kabupaten dan kota di sekitarnya.

“Saya mencatat 21.000 yang langsung dan 84.000 tenaga kerja yang tidak langsung. Berarti ada 100.000 lebih lapangan kerja yang akan dihasilkan oleh MNC Group di MNC Lido City,” kata lulusan Wichita State University, Kansas, Amerika Serikat itu.

Baca Juga:
Sandiaga Uno Bertemu Sultan HB X di Kraton Kilen, Ini yang Dibicarakan

Sandiaga berharap, Lido Music & Arts Center nantinya bisa menampung karya-karya UMKM dan ekonomi kreatif dari Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat. “Tentunya agar inklusif. Kami mengharapkan MNC Lido City juga merangkul desa-desa wisata di sini,” tuturnya.

Menurutnya, Lido Music & Arts Center yang disebutnya sebagai The First World Class Outdoor Music and Art Festival Venue di Indonesia akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan pasca pandemi Covid-19.

“Setelah pandemi, kegiatan di alam bebas menjadi prioritas, menjadi salah satu preferensi dari masyarakat. Mudah-mudahan ini akan memicu geliat ekonomi agar kita bangkit di era digital ini,” harap Sandiaga.

Bupati Bogor Ade Yasin sangat bersyukur dengan dimulainya pembangunan Lido Music & Arts Center, yang dinilainya sejalan dengan program yang tengah dikembangkan Pemkab Bogor.

“Alhamdulillah, akhirnya terwujud. Sesuai dengan visi misi kami, salah satu tagline kami, sport and tourism. Di sini ada sport-nya, ada tourism-nya, dan semua fasilitasnya cukup lengkap,” ungkapnya.

Baca Juga:
3 Menteri Kunjungi Borobudur, Ganjar: Kami Menyamakan Persepsi

Ade berharap, dibangunnya Lido Music & Arts Center akan menyerap banyak tenaga kerja di Kabupaten Bogor. Terlebih selama pandemi Covid-19, banyak yang kehilangan pekerjaan akibat di-PHK.



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews