Doa saat Sedih, Baca sebagai Obat Penenang Hati – HOTNEWS
Mei 11, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Ilustrasi berdoa, shalat, ibadah. [Shutterstock]

Doa saat Sedih, Baca sebagai Obat Penenang Hati


HOTNEWS – Setiap orang pasti pernah merasakan sedih yang bisa datang kapan pun. Rasa sedih ini memang wajar dan disebabkan oleh banyak hal. Perasaan sedih ini terkadang membuat diri terpuruk hingga melakukan berbagai hal yang bisa merugikan diri sendiri. Agar tak berlarut, kamu mungkin bisa mencoba melapalkan doa saat sedih berikut ini. 

Sebagai umat Islam diwajibkan mendekatkan diri kepada Allah SWT.  Membaca doa selain bisa menenangkan hati, juga membuat pikiran lebih lega dan damai dalam menghadapi situasi sulit. Melalui doa, dapat memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi kuat keyakinannya, dan memberikan keberanian bagi yang ketakutan.

Kumpulan Doa saat Sedih 

1. Coba tenangkanlah diri dari perasaan sedih dan cemas dengan bacaan berikut.

Baca Juga:
Doa Perjalanan Jauh, Dapat Dibaca Sebelum dan Sesudah Sampai Tujuan

Allahumma Inni a’udzubika minal hammi wal Husni, wal ajzi, wal kasali, wal bukhli, wal jubni, wal dhola’id daini, wa gholabatir rijali. 

Artinya: Ya Allah, Aku berlindung kepada Engkau dari rasa sedih, duka cita, ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban hutang serta tekanan orang-orang (jahat).

Ilustrasi berdoa, shalat, ibadah. [Shutterstock]

2. Agar hati senantiasa tenang, Anda bisa mengamalkan bacaan doa Nabi Musa AS saat menghadapi Firaun.

Rabbish rahli sadri, wayassirli Amri, wahlul uqdatam millisani, yafqahu qauli. (QS. Thaha ayat 25-28)

Artinya: “Wahai Tuhanku, lapangkanlah bagiku dadaku, dan mudahkanlah bagiku urusanku, dan lancarkanlah lidahku supaya mereka faham terhadap ucapanku.

Baca Juga:
Doa untuk Korban Kecelakaan: Bacaan Latin dan Artinya

3. Selanjutnya, bacaan doa yang dipanjatkan oleh tentara Talut saat melawan tentara Jalut yang terlihat lebih kuat dan perkasa.



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews