Guardiola Sebut Scott Parker Sebagi Pelatih Generasi Baru |Republika Online – HOTNEWS
April 21, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Guardiola Sebut Scott Parker Sebagi Pelatih Generasi Baru |Republika Online


Selama menjadi pelatih City, Guardiola memantau kualitas tim-tim di Inggris.

HOTNEWS, LONDON — Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji pelatih Fulham Scott Parker jelang keduanya beradu taktik di Stadion Craven Cottage, Ahad (14/3) dini hari WIB.


Posisi City dan Fulham di klasemen bak langit dan bumi. City kini nyaman di puncak klasemen dengan mengemas 68 poin. Sedangkan Fulham tengah berjuang keluar dari zona degradasi karena duduk di posisi ke-18.


Namun prospek Fulham bertahan di Liga Primer Inggris muncul dalam beberapa pekan terakhir. Mereka tampil mengesankan termasuk kemenangan mengesankan melawan Liverpool pekan lalu. Guardiola mengakui Fulham bermain bagus berkat Parker.


“Mereka terdegradasi dengan Scott, setelah dipromosikan lagi. Di sepak bola Inggris ada manajer yang sangat bagus, Mr Potter di Brighton, Scott di Fulham. Mereka inovatif, mereka memiliki keberanian untuk bermain,” kata Guardiola, dilansir dari Manchester Evening News, Sabtu (13/3).


Selama menjadi pelatih City, Guardiola memantau kualitas tim-tim di Inggris dan Parker memasang standar tinggi kepada timnya. Secara keseluruhan standar tinggi itu dipasang oleh pelatih di Liga Primer Inggris.


Fulham, lanjut Guardiola, mereka mempunyai fisik yang kuat, keberanian serta kecepatan lini depan mereka yang perlu diwaspadai. Markas mereka juga cukup menyulitkan bagi tim tamu. Apalagi saat ini kondisi rumput di stadion Cravan Cottage sedang buruk.


“Lawan yang sangat tangguh. Bahkan pertandingan ketika mereka tidak mendapatkan hasil, sama seperti Brighton, cara mereka bermain selalu menciptakan lebih banyak peluang, selalu positif. Tantangan besar,” kata dia menegaskan.


Mantan pelatih Barcelona itu menyebut Parker salah satu bagian dari pelatih generasi baru bersama pelatih Brighton Graham Potter dan Ralph Hasenhuttl milik Southampton. Guardiola menyukai pelatih yang menangani tim dari nol hingga akhirnya mendapatkan kesuksesan.


“Saya punya perasaan bahwa manajer generasi baru semuanya memiliki kualitas ini, di Spanyol, Italia, Jerman, semuanya bermain layaknya manajer dari Bayern Munich,” tuturnya.


 



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HOT NEWS