Jalan Tol Bali Mandara Ditutup 32 Jam Selama Nyepi – HOTNEWS
Mei 10, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Jalan Tol Bali Mandara Ditutup 32 Jam Selama Nyepi


HOTNEWS, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) menutup sementara Jalan Tol Bali Mandara selama 32 jam untuk menyambut Hari Raya Nyepi. Keputusan ini mengacu pada Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 003.1/15191/PK/BKD tentang Hari Libur Nasional, Cuti Bersama, dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2021.

“Terhitung sejak hari Sabtu, 13 Maret 2021, pukul 21.00 WITA dan akan dibuka kembali pada Senin, 15 Maret 2021, mulai pukul 07.00 WITA,” ujar Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol I Ketut Adiputra Karang dalam keterangannya, Sabtu, 13 Maret 2021.

Adi menjelaskan perusahaan menghormati nilai budaya dan kearifan lokal. Penutupan jalan tol saat Nyepi juga dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pengoperasian Jalan Tol Bali Mandara,” kata Adi.

PT Angkasa Pura I (Persero) sebelumnya juga telah mengumumkan penutupan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali selama 24 jam. Bandara tidak akan melayani penerbangan mulai Ahad pukul 06.00 WIB hingga Senin, 15 Maret, pukul 06.00 WIB.

“Koordinasi telah dilaksanakan dengan berbagai stakeholder terkait, utamanya dengan maskapai penerbangan,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam keterangannya.

Faik memastikan maskapai akan melakukan penyesuaian dengan tidak melakukan penjualan tiket penerbangan untuk rute dari dan menuju Bali selama Nyepi. Adapun penghentian operasional bandara ini mengacu pada diterbitkannya Notice to Airmen (NOTAMN) bernomor 0357/21.

Meski tidak ada penerbangan internasional menuju Bali lantaran pandemi, pihak otoritas penerbangan tetap memberikan informasi kepada maskapai di seluruh dunia. Faik mengatakan bandara akan tetap melayani penerbangan yang bersifat darurat pada hari raya Nyepi.

BACA: Hari Libur Isra Miraj, Jasa Marga: 296.374 Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

FRANCISCA CHRISTY ROSANA



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews