Kemenkes Gandeng Grab dan Good Doctor Luncurkan Pusat Vaksin 3-in-1 di ICE BSD

  • Bagikan


HOTNEWS, Jakarta – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melanjutkan kerja samanya dengan Grab dan Good Doctor untuk meluncurkan pusat vaksin pertama di Indonesia dengan pendekatan 3-in-1 yang mencakup layanan Drive-Thru Mobil dan Motor, serta Walk-In. Layanan ini hadir menyusul pusat vaksin pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang menghadirkan layanan Drive-Thru dan Walk-In di Bali

Pusat Vaksin Grab di Bali berhasil memvaksinasi 5,492 penduduk Bali dengan pencapaian target sebesar 109.84 persen dari target 5,000 suntikan vaksin hanya dalam enam hari, lebih cepat dari target yang ditetapkan sebelumnya yaitu tujuh hari.

Mengacu pada kesuksesan pusat vaksin Grab di Bali, Kemenkes melanjutkan kolaborasi dengan Grab dan Good Doctor untuk menjalankan pusat vaksin di Provinsi Banten dengan pendekatan yang mengedepankan teknologi yang memberikan kenyamanan lebih bagi penerima vaksin, terutama para lansia.

Proses pra-registrasi, penjadwalan, dan pengelolaan data vaksinasi akan memanfaatkan infrastruktur digital dan teknologi GrabHealth powered by Good Doctor yang bermitra dengan pemerintah untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi yang efisien.

“Pusat vaksin dengan pendekatan 3-in-1 yang dipelopori oleh Grab dan Good Doctor menawarkan kemudahan dan efisiensi sistem vaksinasi yang aman dan cepat,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi video, Sabtu, 13 Maret 2021.



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *