Kemarin, pesanan mobil meningkat hingga Dow Jones kembali catat rekor – HOTNEWS
Mei 13, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Kemarin, pesanan mobil meningkat hingga Dow Jones kembali catat rekor


Diharapkan, dampak positif ini akan mengakselerasi upaya pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi COVID-19.

Jakarta (HOTNEWS) – Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (13/3) kemarin, mulai dari Kementerian Perindustrian yang menyebutkan pesanan mobil meningkat hingga saham-saham blue-chips Dow Jones naik ke rekor tertinggi kelima kali secara beruntun.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Relaksasi PPnBM, Kemenperin: Penjualan mobil melonjak signifikan

Kementerian Perindustrian menyebutkan bahwa kebijakan penurunan tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) untuk kendaraan bermotor, mulai membuahkan hasil dengan meningkatnya pesanan yang dialami oleh sejumlah prinsipal di dalam negeri.

Diharapkan, dampak positif ini akan mengakselerasi upaya pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi COVID-19.

Baca selengkapnya di sini

2. Harga Bitcoin lewati Rp800 juta dan Ethereum Rp26 juta

Harga aset kripto Bitcoin dan Ethereum kembali ke level harga tertingginya pada beberapa hari ini masing-masing di atas Rp800 juta dan Rp26,4 juta, setelah sempat menurun.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, Bitcoin dan Ethereum merupakan dua aset kripto yang paling populer di seluruh dunia. Baik Bitcoin dan Ethereum memuncaki harga tertinggi pada Februari 2021 lalu, dengan harga tertinggi Rp851,5 juta untuk Bitcoin dan Ethereum Rp26,8 juta.

Baca selengkapnya di sini

3. Hari Nyepi, Tol Bali Mandara ditutup mulai pukul 23.00 WITA hari ini
PT Jasamarga Bali Tol (JBT) akan menutup sementara operasional Jalan Tol Bali Mandara saat Hari Raya Nyepi tahun Saka 1943.

Penutupan jalan tol yang menghubungkan Kota Denpasar-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai- kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung itu akan dilakukan selama 32 jam, mulai hari Sabtu (13/3) pukul 23.00 Wita dan akan dibuka kembali pada hari Senin (15/3) pada pukul 07.00 WITA.

Baca selengkapnya di sini

4. Menko Luhut ungkap masalah utama Candi Borobudur, ini tujuannya

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan masalah utama yang tengah dihadapi Candi Borobudur adalah tekanan besar terhadap struktur candi karena kelebihan kunjungan wisatawan.

Pengunjung Candi Borobudur pada 2019 tercatat mencapai lebih dari 3,3 juta orang atau setara dengan 8.000 orang per hari. Padahal, berdasarkan hasil studi Balai Konservasi Borobudur menunjukkan idealnya kawasan puncak Candi Borobudur hanya mampu menampung maksimal 128 pengunjung per sekali kunjungan setiap harinya.

Baca selengkapnya di sini

5. Wall Street ditutup beragam, Indeks Dow Jones naik tertinggi beruntun
Wall Street beragam pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), dengan saham-saham blue-chips Dow Jones naik ke rekor tertinggi kelima beruntun dan S&P 500 ditutup sedikit menguat saat investor membeli saham-saham yang akan diuntungkan dari pembukaan kembali ekonomi AS, sebuah prospek yang ditandai meningkatnya imbal hasil di pasar obligasi.

Indeks Dow Jones Industrial Average terangkat 293,05 poin atau 0,90 persen menjadi ditutup pada 32.778,64 poin. Indeks S&P 500 menguat 4,00 poin atau 0,10 persen, menjadi menetap di 3.943,34 poin. Sementara itu, Indeks Komposit Nasdaq terpangkas 78,81 poin atau 0,59 persen, menjadi berakhir di 13.319,86 poin.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © HOTNEWS 2021

Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews