Menteri KKP: PNBP sektor perikanan bisa tingkatkan infrastruktur

  • Bagikan


ketika pendapatan negara dari sub sektor perikanan tangkap bertambah, maka mendorong perbaikan kualitas infrastruktur pelabuhan perikanan di Indonesia

Indramayu (HOTNEWS) – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono mengatakan bila Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari sub sektor perikanan tangkap bertambah, maka perbaikan infrastruktur pelabuhan bisa lebih mudah dilakukan.

“PNBP dari sub sektor perikanan tangkap saat ini menuju Rp12 triliun,” kata Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono di Indramayu, Minggu.

Ia mengatakan ketika pendapatan negara dari sub sektor perikanan tangkap bertambah, maka mendorong perbaikan kualitas infrastruktur pelabuhan perikanan di Indonesia.

Selain itu bantuan sosial untuk nelayan seperti bantuan kapal, asuransi, juga bisa lebih ditingkatkan volume serta nilainya.

“Untuk teknisnya ada di (Ditjen) Perikanan Tangkap. Dan kita harus rutin koordinasi supaya program bisa segera diimplementasikan,” tuturnya.

Pelabuhan Perikanan harus memiliki standar infrastruktur yang memadai, supaya kualitas produksi perikanan ikut terjamin.

Dengan demikian, perbaikan infrastruktur dari penambahan perolehan PNBP, nantinya juga dapat meningkatkan perputaran ekonomi yang dihasilkan oleh operasional pelabuhan.

“Ini harus terbangun, (Pelabuhan Perikanan Karangsong, Kabupaten Indramayu),” kata Menteri Trenggono pada saat meninjau TPI Karangsong, Kabupaten Indramayu.
Baca juga: KKP sebut pelatihan pengolahan hasil perikanan bakal lesatkan konsumsi

Baca juga: KKP siapkan lima jurus jamin mutu produksi perikanan budidaya


 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © HOTNEWS 2021

Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *