Pandemi Covid 19, Kesbangpol Jateng Adakan Pemantapan Ekososbud – HOTNEWS
April 21, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Pandemi Covid 19, Kesbangpol Jateng Adakan Pemantapan Ekososbud


Pada masa pandemi covid 19 seperti saat ini, perlu adanya pemantapan dalam semua lini utamanya pemantapan dibidang ekonomi, sosial dan budaya. Untuk itu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah melakukan pemantapan ketahanan ekonomi, sosial, dan budaya dalam upaya memperkuat integrasi daerah di Kabupaten Pekalongan, Sabtu (13/3) Di Aula Lantai Satu Setda.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini, sebanyak puluhan peserta terdiri dari perwakilan organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Kegiatan dibuka oleh Pelaksana Tugas Kabid Ketahanan Bangsa Kesbangpol Jawa Tengah Prayitna Suyatma yang mewakili Kepala Kesbangpol Jawa Tengah. Dalam sambutanya, pihaknya mengatakan kegiatan ini sangat strategis dan tepat sekali pada masa pandemi COVID-19 seperti ini untuk memantapkan ketahanan ekonomi di daerah.

“utamanya Untuk mengantisipasi gejolak sosial masyarakat yang diakibatkan pandemi COVID-19, butuh kerja sama dan sinergi HOTNEWS pemerintah pusat, daerah, dan elemen masyarakat, terutama pelaku ekonomi dengan melakukan dan memupuk roda perekonomian sehingga iklim kondisif NKRI tetap terjaga,” katanya.

Selain itu, melakukan identifikasi dan analisis terhadap permasalahan terkait dengan ketahanan ekonomi yang dapat mengganggu stabilitas daerah dan mengancam keutuhan NKRI.

“Upaya yang dilakukan, HOTNEWS lain menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di daerah, memelihara stabilitas ekonomi yang sehat dan dinamis, menciptakan kemandirian ekonomi, mengembangkan ekonomi kreatif, dan meningkatkan daya saing produk unggulan daerah untuk mewujudkan kemakmuran rakyat yang adil dan merata,” ujarnya.

“Tujuan kegiatan kali ini adalah terjaganya ketahanan ekonomi, sosial dan budaya melalui kajian strategis atas kondisi ketahanan bangsa di Jawa Tengah”, Imbuhnya.

Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan kegiatan diskusi, Badan Kesbangpol Pemprov Jawa Tengah menghadirkan tiga pembicara dari Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Sukirman, anggota Komisi D A. Agung Satria, anggota Komisi B Sofwan Sumadi.



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews