Surat Al Kahfi Ayat 1-10: Bacaan Latin, Arti dan Keutamaannya

  • Bagikan

[ad_1]

HOTNEWS – Surat Al Kahfi adalah surat ke-28 di dalam Al-Quran yang berarti penghuni-penghuni gua. Dalam artikel ini akan dijelaskan tentang keutamaan Ayat 1-10 serta bacaan latin dan artinya.

Sebenarnya, Surat Al Kahfi memiliki 110 ayat. Surat ini disebut surat Makkiyah karena diturunkan di Makkah. Surat Makkiyah memiliki ciri-ciri yang sangat menonjol dalam setiap maknanya yaitu banyak berisikan kecaman terhadap kaum musyrikin.

Menurut salah satu riwayat menyebutkan bahwa barangsiapa yang menghafal sepuluh ayat pertama surat Al Kahfi maka akan dijauhkan dari fitnah Dajjal. Maka dari itu umat Islam perlu tahu Surat Al Kahfi Ayat 1-10.

Bacaan Latin Surat Al Kahfi Ayat 1-10 dan Artinya

Baca Juga:
Surat Al Falaq: Bacaan Latin, Arti, dan Manfaatnya

1.       al-amdu lillhilla anzala ‘al ‘abdihil-kitba wa lam yaj’al lah ‘iwaj

Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan Kitab (Al-Qur’an) kepada hamba-Nya dan Dia tidak menjadikannya bengkok

2.       qayyimal liyunira ba`san syaddam mil ladun-hu wa yubasysyiral-mu`minnallana ya’malna-liti anna lahum ajran asan

Artinya: Sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan akan siksa yang sangat pedih dari sisi-Nya dan memberikan kabar gembira kepada orang-orang mukmin yang mengerjakan kebajikan bahwa mereka akan mendapat balasan yang baik.

3.       mkina fhi abad

Baca Juga:
Surat Yasin Ayat 1-10, Latin dan Terjemahan

Artinya: Mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya.



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *