Ganjar Minta Bupati/Wali Kota Siapkan Sekolah Ujicoba Tatap Muka – HOTNEWS
Mei 10, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Ganjar Minta Bupati/Wali Kota Siapkan Sekolah Ujicoba Tatap Muka


Pemerintah Provinsi Jawa Tengah saat ini sedang mempersiapkan pembelajaran tatap muka. Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah -Ganjar Pranowo usai rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19 di Gedung A Kantor Setda Provinsi Jawa Tengah, Senin (15/3).

“Kita coba siapkan ketentuan-ketentuan untuk sekolah tatap muka,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dijelaskanya, bahwa dirinya sudah berbicara dengan Bupati/Walikota untuk menyiapkan sekolah-sekolah mana saja yang akan melakukan uji coba tatap muka.

“tentu tidak semuanya, minimal gurunya kita vaksin dulu,” terangnya.

“sekolah yang menjadi uji coba akan diprioritaskan untuk diberikan vaksinasi. Tentunya pembelajaran tatap muka harus mengikuti SOP dan protokol kesehatan yang ketat, sehingga bisa berjalan dengan baik,” paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Prabowo menyampaikan bagi sekolah yang siap melaksanakan pembelajaran tatap muka harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan alat cek suhu, kewajiban memakai masker, pembatasan jumlah siswa di dalam kelas, jaga jarak, hingga tidak ada cium tangan siswa kepada guru,” ujarnya.

 



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews