Kades dan Perangkat Desa Divaksin – HOTNEWS – HOTNEWS
Mei 11, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Kades dan Perangkat Desa Divaksin – HOTNEWS


KENDAL – Kepala Desa dan perangkat desa se-Kabupaten Kendal, vaksinasi Covid-19 dosis 1, Sabtu (13/3.2021). Pelaksanaanya tidak dilakukan terpusat melainkan ditempatkan di kantor kecamatan atau balai desa yang sudah ditunjuk sesuai tempat terdekat penerima vaksinasi. Seperti vaksinasi Kades dan perangkat desa di wilayah Gemuh dan Ringinarum dilakukan di Aula kantor Kecamatan Gemuh. Petugas vaksinasi di dua wilayah tersebut dari Puskesmas Gemuh 1 dan Puskesmas Gemuh 2.

Camat Gemuh M Fatoni mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Gemuh ini untuk pelayan publik, yakni Kades dan perangkat desa dari wilayah Gemuh dan Ringinarum berdasarkan atas penjadwalan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) yang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Dengan jumlah keseluruhan mencapai 295 pelayan publik. Yakni dengan rincian 129 pelayan publik dari Kecamatan Ringinarum dan 166 pelayan publik dari Kecamatan Gemuh.

“Tak hanya pakai aula, vaksinasi juga gunakan dua tempat lainnya di kantor kecamatan. Karena protokol kesehatan kita utamakan. Harapanya semua Kades dan perangkat desa lolos screening sehingga tidak ada yang gagal di vaksin. Setelah di vaksin mudah-mudahan tidak berdampak sama sekali,” katanya.

Fatoni mengungkapkan, setelah rampung dengan vaksinasi Kades dan perangkat desa, pihak kecamatan bersama Dinas Perdagangan (Disdag) berencana akan melakukan vaksinasi kepada para pedagang yang ada di pasar Galih dan pedagang yang berjualan di tempat keramaian di sekitar patung Tugu Ayam Buras pertigaan kecamatan.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews