Pemkab Pekalongan Siapkan Vaksinasi Puluhan Ribu Lansia – HOTNEWS
Mei 10, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Pemkab Pekalongan Siapkan Vaksinasi Puluhan Ribu Lansia


Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan mulai vaksinasi covid 19 terhadap para lansia (lanjut usia) mulai besok, Selasa (16/3). Direncanakan sebanyak 65.312 orang lanjut usia (lansia) di Kabupaten Pekalongan akan divaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro, usai mengikuti Rakor, menyampaikan, vaksin lansia akan di laksanakan mulai hari Selasa (16/3/2021) di Puskesmas se Kabupaten Pekalongan, yang diawali oleh Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) terlebih dahulu.

“data Lansia ini sudah ada di desa-desa, baik itu Posbindu, Prolanis dan kegiatan-kegiatan lainnya,” katanya. Saat ini data lansia ada 65.312 orang. Dan besok Selasa lansia yang akan di vaksin terlebih dahulu yaitu PWRI,” katanya.

Dijelaskan Wawan, Kendala yang dihadapi saat ini, menurut Wawan adalah skrening kepada lansia  secara ketat karena tidak semua lansia bisa di vaksin. Untuk lansia yang sudah didata.

“skemanya adalah kita sedang menyiapkan titik pelaksanaan vaksin terdekat untuk lansia. Utamanya melalui faskes-faskes terdekat” ungkap Wawan.

Wawan berharap, dengan titik-titik terdekat yang disiapkan tersebut mempermudah proses vaksinasi pada lansia.

“semoga vaksinasi berjalan dengan baik, sehingga kita berharap pandemi covid 19 di Kabupaten Pekalongan segera berakhir,” pintanya.

 



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews