Pengusaha Bus Pakai Cara Ini Buat Bangkit di Masa Pandemi

  • Bagikan

[ad_1]

HOTNEWS – Para pelaku usaha transportasi darat khususnya bus melakukan inovasi agar bisa bangkit di tengah Pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan permintaan layanan yang tergerus sebanyak 70 persen selama pandemi.

Salah satunya dengan menggelar Sumatera Roadshow 2021 yang diadakan PerpalZ TV. Dalam roadshow itu akan mengunjungi para pelaku usaha di bidang transportasi darat, khususnya bus, yang ada di Sumatera.

FounderPerpalZ TV, Kurnia Lesani Adnan, mengatakan kondisi pandemi berdampak langsung bagi industri transportasi darat khususnya bus.

Untuk itu perlu adanya upaya bersama untuk membangkitkan industri akibat pandemi ini dengan memberikan harapan positif kepada pelaku usaha dan masyarakat.

Baca Juga:
Studi: Lockdown Pandemi Covid-19 Memperburuk Masalah Gangguan Makan

Ia menjelaskan, roadshow ini akan mempertemukan para stakeholders dan pelaku usaha bus untuk membahas bisnis angkutan bus dan bagaimana bisnis dilakukan kedepannya, serta menginformasikan tentang perkembangan terbaru dunia bus termasuk infrastruktur pendukungnya.

“Roadshow ini juga akan melihat seperti apa infrastuktur jalan di Sumatera, jalan tol saat ini dari Lampung sudah sampai ke Palembang dan kita ingin menunjukkan keamanan dan kenyamaan selama perjalanan menggunakan bus,” ujar Sani dalam konferensi pers yang ditulis Minggu (15/3/2021).

Sumatera Roadshow ini menggandeng PT ExxonMobil Lubricants Indonesia untuk mendukung performa maksimal bus melalui pelumas yang berkualitas dan melindungi mesin untuk pemakaian yang lama.

Roadshow ini ingin menunjukkan angkutan bus dapat menjadi pilihan masyarakat sebagai sarana transportasi yang aman, nyaman dan handal, didukung semakin canggihnya teknologi bus saat ini, baik teknologi mesin, pendingin udara, kursi, ban, karoseri, hingga pelumas.

Sumatera Roadshow 2021 ini menggunakan bus Mercedes-Benz OC500 RF 2542 milik PO SAN, akan berlangsung mulai 15 Maret 2021 hingga 3 April 2021 dengan awal keberangkatan dari Jakarta langsung menuju Palembang dengan menggunakan jalan tol Jakarta-Merak, menyeberang ke Bakauheni, langsung masuk tol Trans Sumatera menuju Palembang.

Baca Juga:
Sepi karena Pandemi, Pelaku Bisnis Ubah New Orleans Jadi Wisata Kota Hantu

Dari Palembang perjalanan akan turun ke Lampung, lalu melintasi pesisir barat menuju Bengkulu, lalu ke Jambi, Padang, kemudian naik ke Pekanbaru, dan Kota Medan Sumatera Utara.

Roadshow ini akan menempuh total jarak sekitar 6.300 kilometer pergi pulang. PerpalZ TV juga akan meliput daerah-daerah wisata dan kekayaan kuliner daerah yang ditemui di sepanjang perjalanan.

Sumatera Roadshow 2021 ini akan menemui lebih dari 25 pelaku usaha bus di Sumatera, Perpalz TV akan mengulik sejarah, teknologi, regulasi dan perkembangan dunia transportasi darat khususnya otobus di Indonesia.

Di Sumatera Barat, PerpalZ TV juga akan menyambangi perusahaan otobus yang sudah sangat tua, yang surat izinnya diterbitkan oleh Belanda sekitar tahun 1930-an.

“Cerita sejarah bagaimana perusahaan otobus itu bisa berdiri dan terus bertahan hingga kini, tentu sangat menarik, dan bisa menjadi informasi berharga bagi pengusaha otobus lainnya,” tutup Sani.



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *