Polisi Lalu Lintas Dilarang Kawal Mobil Mewah dan Rombongan Moge – HOTNEWS – HOTNEWS
Mei 13, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Polisi Lalu Lintas Dilarang Kawal Mobil Mewah dan Rombongan Moge – HOTNEWS


Ditlantas Polda Metro Jaya membuat kebijakan baru perihal larangan mengawal mobil mewah dan rombongan motor moge, serta rombongan pesepeda.

Kebijakan baru itu diduga bentuk aksi ugal-ugalan pengendara motor gede yang melakukan kegiatan sunday morning ride atau Sunmori hingga menerobos kawasan ring I Istana Kepresidenan di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat beberapa pekan lalu.

“Ini kebijakan Dirlantas Polda Metro Jaya melarang anggota saya mengawal moge, mengawal mobil-mobil mewah, dan mengawal pesepeda,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Bareskrim Polri, Senin (15/3/2021).

Menurut Sambodo, pihaknya membuat aturan baru larangan mengawal mobil- mobil mewah karena pengawalan itu kerap menimbulkan kecemburuan sosial.

“Kenapa? (dilarang) karena pengawalan yang dilakukan polisi itu sering menimbulkan kecemburuan masyarakat,” ujarnya.

Kendati demikian, kata Sambodo, larangan pengawalan itu tak berlaku terhadap mobil-mobil pejabat termasuk pengawalan kegiatan event bergengsi.

Namun, saat ditanya pengawalan terhadap mobil para artis, Sambodo belum bisa meresponnya.

“Kegiatan apapun, kecuali untuk memang mereka kegiatan olahraga ada event olahraga, yang memang itu atlet ya itu kita kawal,” ujarnya. (Fir/pojoksatu)

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews