Vaksinasi Tahap II Dikebut – HOTNEWS

  • Bagikan


KOTA – Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, mempercepat jadwal vaksinasi tahap II. Selain menyelesaikan vaksinasi untuk petugas pelayanan publik, kini Dinkes juga mulai menyusun jadwal vaksinasi untuk lansia dan juga vaksinasi untuk calon jemaah haji yang masuk prioritas vaksinasi.

“Kami diminta sebelum akhir Juni sudah selesai untuk vaksinasi. Tapi kami juga belum tahu apakah selama Ramadan nanti bisa dilakukan vaksinasi atau tidak, masih harus menunggu fatwanya,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan, Slamet Budiyanto, kemarin.

Saat ini, lanjut Budi, sapaan Kepala Dinkes, pihaknya tengah menyusun jadwal vaksinasi untuk lansia yang harus dijalankan bersamaan dengan vaksinasi petugas pelayanan publik. “Kendalanya untuk jadwal vaksinasi pelayanan publik sudah beruntun, sehingga lansia harus kami carikan jadwal juga,” jelasnya.

Dia menargetkan, untuk vaksinasi pelayanan publik dapat tuntas sebelum Ramadan. Dari 6.600 petugas pelayanan publik, termasuk tokoh agama dan wartawan yang masuk vaksinasi tahap II, kini sudah 1.700 orang yang selesai hingga dosis kedua. Sisanya ditargetkan bisa rampung sebelum masuk Ramadan.

Termasuk vaksinasi untuk lansia, dia berharap agar seluruh lansia yang sudah terdaftar yakni sebanyak 4.800 orang bisa selesai mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebelum memasuki Ramadan. Sehingga usai lebaran, pihaknya tinggal menyelesaikan dosis kedua bagi para lansia.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *