Bupati-DPRD Diminta Sidak ke Perusahaan – HOTNEWS

  • Bagikan


*KSPSI: Banyak Perusahaan Belum Taati UU Ketenagakerjaan

BATANG – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Batang mendesak DPRD dan Pemerintah Kabupaten Batang untuk melakukan kunjungan kerja ke sejumlah perusahaan di wilayah setempat. Pasalnya, mereka mensinyalir masih banyak perusahaan yang belum menjalankan amanat peraturan perundang-undangan sebagaimana mestinya.

“Banyak sekali perusahaan yang tidak mentaati aturan perundang undangan. Oleh karena itu, saya mohon pada Bupati Batang secara pribadi maupun memerintahkan Disnaker untuk melakukan suatu kunjungan kerja ke beberapa perusahaan,” ujar Sucipto Adi, kemarin.

KSPSI pun meminta pada DPRD Kabupaten Batang untuk melakukan hal yang sama. Sehingga diharapkan dengan adanya kunjungan itu, segala hak karyawan dan kewajiban perusahaan yang sudah diatur dalam Undang undang dapat dipenuhi dengan benar.

“Kami sudah sering mengirimkan surat pada DPRD Kabupaten Batang untuk melakukan kunjungan kerja ke sejumlah perusahaan di Batang. Kami mohon pada komisi yang membidangi untuk sesekali berkunjung ke perusahaan kami,” jelasnya.

Menurutnya, aksi demo yang acap kali digelar oleh KSPSI Kabupaten Batang merupakan bentuk dari belum terpenuhinya hak hak tenaga kerja yang seharusnya dapat dipenuhi oleh perusahaan.

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *