Ekspor ke AS, SCNP Optimistis Raih Laba Tahun Ini

  • Bagikan


HOTNEWS – PT. Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk. produsen peralatan rumah tangga optimistis meraih keuntungan pada tahun 2021. Mereka optimistis setelah perseroan melakukan ekspor vacuum cleaner ke Amerika Serikat.

Chief Financial Officer SCNP Donny Trinanta Herwindo mengatakan dalam ekspor tersebut perseroan bakal mengirimkan sebanyak 2,2 juta unit vacumm cleaner.

Hingga saat ini, kata dia, sebanyak 66 ribu vacuum cleaner telah dikirimkan ke AS.

“Target ekspor ke AS untuk tahun 2021 adalah 2,2 juta unit dengan nilai setara Rp800 miliar,” ujar Donny dalam konferensi pers di pabrik SCNP, Cileungsi, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:
Bisnis Dropshipping: Cara Menjalankan Sampai yang Paling Laris

Selain ekspor ke AS, Donny menyebut perseroan juga bakal meluncurkan tiga produk baru sebagai andalan penjualan tahun ini.

Dengan adanya produk baru tersebut, Ia optimis pendapatan SCNP bisa meningkat sebesar 70 persen.

“Kita masuk ke produk baru yang belum kita sentuh, seperti produk alat kesehatan sehingga menaikan volume penjualan kita tahun ini,” kata Donny.

“Jadi target pendapatan naik 70 persen dan laba sebesar Rp 50 miliar. Kami akan meluncurkan 3 produk baru belum termasuk vacum cleaner yang di ekspor ke Amerika,” kata dia.

Donny menyatakan pada tahun ini perseroan juga menganggarkan belanja modal sebesar Rp 70 miliar. Sumber dananya berasal dari internal, dana hasil penawar saham perdanan (IPO) dan fasilitas perbankan.

Baca Juga:
SCNP Ekspor Penjernih Udara ke AS di Tengah Pandemi

“Belanja modal tersebut bakal kami gunakan untuk perluasan pabrik seluas 3 hektare. Ini masih estimasi, tapi kita akan sesuaikan,” kata Donny.



Di Kutip Dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *