Panglima TNI Minta Tingkatkan Pengamanan Jelang Paskah dan Jumat Agung

  • Bagikan


HOTNEWS, Jakarta – Tentara Nasional Indonesia (TNI) meningkatkan pengamanan di sejumlah tempat usai aksi teror di Mabes Polri dan serangan teroris di Gereja Katedral, Makassar. Pengamanan dilakukan di tempat keramaian, objek vital nasional termasuk tempat ibadah jelang Jumat Agung dan perayaan Paskah. 

Instruksi tersebut langsung disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. “Peningkatan keamanan dilakukan dengan patroli bersama dan mendirikan Posko Komando Taktis,” kata Hadi Tjahjanto, Kamis, 1 April 2021.

Panglima TNI menuturkan peningkatan eskalasi pengamanan khususnya di gereja, tempat keramaian, dan objek vital nasional oleh TNI-Polri sudah dilaksanakan pada Kamis ini. “Dalam meningkatkan pengamanan tersebut, TNI bersama Polri telah membentuk Patroli Bersama dengan mendirikan Posko Komando Taktis di titik-titik terpilih,” tutur Hadi. 

Peningkatan pengamanan itu, lanjutnya,  untuk merespons perintah dari Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Jokowi menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi teroris di Indonesia.

“Presiden Joko Widodo memberi perintah kepada saya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan untuk meningkatkan kewaspadaan serta memberi keyakinan dan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas,” ujar Panglima TNI Hadi ihwal pengamanan jelang Jumat Agung.

Baca juga: Perayaan Paskah, Polda Metro Kerahkan 5.590 Personel Jaga 833 Gereja di DKI



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *