Sisa Bangunan di Eks Pangkalan Truk Banyuputih Dirobohkan – HOTNEWS

  • Bagikan


BATANG – Proses sterilisasi kawasan eks pangkalan truk Banyuputih terus berlanjut. Seperti yang dilakukan Rabu (31/3/2021) kemarin, Pemkab Batang kembali merobohkan rumah di kawasan ini untuk alih fungsi lokasi pembangunan gedung Islamic Center. Rumah tersebut merupakan sisa pasca eksekusi pembersihan lahan pada minggu lalu yang ditinggal oleh penyewa, karena sudah melebihi batas toleransi.

“Masih ada 10 rumah yang masih berdiri kita robohkan dan lahan kita bersihakan,” ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Batang, Rusmanto, saat memimpin pembersihan.

Ia mengatakan, pembersihan terakhir ini dilaksanakan agar kawasan sekitar terlihat lebih rapi dan ada beberapa sumur yang berpotensi membahayakan warga, sehingga harus ditutup.
“Sisa bangunan rumah harus kita amankan dan rapikan karena bangunan lama yang dimungkinan rapuh,” imbuhnya.

Rusmanto menambahkan, pembersihan tersebut melibatkan berbagai unsur kemananan dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Petugas dari Dinas PUPR. “Punghuni sampai saat ini sudah tidak ada yang disini dan yang belum menerima uang ganti bongkar tetap dipikirkan Pemkab. April mulai masuk lelang di LPSE untuk kegiatan fisiknya. Ini Insyaallah pembersihan terakhir yang tahapan selanjutnya dilaksanakan pemenang untuk pembangunannya,” ungkapnya. (nov)

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *