Awas! Pencurian Kian Marak – HOTNEWS – HOTNEWS
Mei 11, 2021

HOTNEWS

Penyedia Berita & Informasi Terupdate

Awas! Pencurian Kian Marak – HOTNEWS


KAJEN – Aksi pencurian sepeda onthel di Perumahan Pesona Griya Karanganyar di Desa Karangsari Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan terekam kamera CCTV. Pelaku mencuri sepeda gunung warna biru milik seorang anak yang diparkir tak jauh dari musala saat warga tengah menunaikan salat Tarawih.

Rekaman CCTV aksi pencurian saat warga tengah salat Tarawih ini pun tersebar di media sosial. Dalam video itu tampak pelaku memasuki perumahan dengan berjalan kaki. Dalam rekaman itu diduga pelaku berjenis kelamin laki-laki. Pelaku tampak memakai celana pendek dan berkaos.

Dalam aksinya, mendekati lokssi musala pelaku tampak tengah menelepon menggunakan Hp. Ia lantas mengambil sepeda milik jamaah yang diparkir agak jauh dari musala.

“Setelah kejadian itu warga lebih hati-hati. Parkir motor dan sepeda tidak jauh dari musala sehingga bisa kelihatan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Aksi pencurian sendiri sekitar pukul 19.30 WIB saat warga tengah salat Tarawih pada Jumat lalu,” tutur Hadi (41), warga setempat, kemarin.

Aksi pencurian dengan memanfaatkan kondisi sepi saat warga tengah salat Tarawih juga terjadi di Dukuh Sontel Desa Legokalong Kecamatan Karanganyar, baru-baru ini. Rumah warga di dukuh itu disatroni pencuri saat penghuni rumah tengah melaksanakan salat tarawih di masjid.

“Kejadiannya saat itu satu keluarga pergi tarawih, sehingga rumah kosong. Biasane anaknya ndak ikut ke masjid malam itu ikut ke masjid. Pelaku bobol jendela,” terang Danil, warga Sontel. (had)

Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews