Bobol SD 1 Tirto, Dua Pemuda Gondol Barang-barang Elektronik

  • Bagikan


Kota Pekalongan, Pekalonganberita.com – Berhasil membobol barang-barang elektronik yang ada di SD 1 Tirto yang terletak di Jalan Gajah Mada Kelurahan Tirto Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan, dua pemuda berhasil diringkus polisi Rabu (2/6).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, para pelaku yang diamankan ini adalah SR (27) warga Desa Mulyorejo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan dan J (25) warga Jeruksari Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan. Bersama pelaku polisi juga mengamankan barang bukti seperti printer dan laptop.

Kejadian ini bermula pada Senin (10/5) kepala sekolah datang ke SD N Tirto 1 lantaran mendapatkan laporan dari penjaga sekolah, serta guru yang lain bahwa di ruangan TU terdapat barang-barang yang hilang.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar gembok pintu ruang TU dalam keadaan rusak, roster kayu di atas pintu terlepas dan barang berupa 1 (satu) unit Laptop merk Lenovo G41 warna hitam, 1 (satu) unit monitor merk DELL warna hitam, 1 (satu) unit Printer Epson L 120 warna hitam, dan 1 (satu) unit Printer Epson L 360 warna hitam hilang dengan kerugian belasan juta rupiah. Adanya temuan itu, pihak sekolah langsung melapor ke polisi.

Dari laporan yang diterima itu, kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap para pelaku. Kasubag Humas Polres Pekalongan AKP Suparji mengatakan, pihaknya memang telah menangkap para pelaku.

“Iya benar kami telah menangkap pelaku,” ucapnya.



Dikutip dari Berbagai Sumber

HotNews

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *