Kerjasama dengan PMI, NET GElar Aksi Donor Darah

  • Bagikan
Bersama PMI, NET gelar aksi donor darah. (Istimewa)


HOTNEWS – Masih dalam rangkaian hari jadinya yang kedelapan, NET bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat menggelar kegiatan donor darah di The East Building, Jakarta. Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan Hari Donor Darah Sedunia tersebut dilaksanakan selama 2 hari pada 9-10 Juni 2021. Kegiatan dilaksanakan dalam dua hari untuk memaksimalkan kesempatan banyak kalangan terlibat bersama NET membantu PMI dan untuk menjaga protokol kesehatan di lingkungan NET.

Menurut Deddy Sudarijanto (CEO NET), saat ini stok kebutuhan darah PMI selama  pandemi mengalami  penurunan secara merata di Indonesia. 

“Tentu  dibutuhkan peran bersama dari berbagai kalangan untuk memberikan perhatiannya membantu PMI mengantisipasi  keterbatasan pasokan darah yang dibutuhkan untuk menyelamatkan jiwa sesama. NET dalam rangkaian HUT kedelapannya menggelar kegiatan donor darah bersama PMI Pusat dengan menggunakan protokol kesehatan sehingga setiap pendonor tetap nyaman dan aman terlibat dalam aktivitas positif ini. Mudah-mudahan ikhtiar  NET  ini menjadi inspirasi banyak pihak lainnya untuk ikut  membantu PMI memenuhi  kebutuhan donor darah bagi yang membutuhkan,” jelas Deddy.

 

NET bekerjasama dengan PMI melakukan kegiatan donor darah dengan menerapkan protokol kesehatan selama 2 hari di lokasi kegiatan. Pendonor darah terbagi dalam dua kelompok di hari yang berbeda, dan wajib memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Sementara itu, petugas yang menangani juga siap membantu dengan pelindung diri, tempat tidur, peralatan, ruangan untuk donor darah yang juga wajib didisinfektan. 

“Mudah-mudahan aksi positif seperti ini dapat membantu sesama dan menyehatkan kita yang mendonorkan darahnya,” tambah Deddy.

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi HOTNEWS. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *