Turunkan Pemain Naturalisasi, Muba Babel United Menangi Laga Uji Coba | Bolaindo

  • Bagikan



Pendatang baru Liga 2, Muba Babel United, berhasil memetik kemenangan 2-0 atas lawan uji cobanya, David FC, di Stadion Serasan Sekate, Jumat (11/6/21).

Di laga ini, pelatih Jafri Sastra menurunkan seluruh pemain selama 90 menit. Muba Babel United memimpin 2-0 di babak pertama berkat gol yang dicetak Yogi Rahadian via titik putih plus sepakan keras Engelberd Sani dari luar kotak penalti.

Memasuki babak kedua, Muba Babel United nyaris mengganti seluruh pemain, termasuk menurunkan striker naturalisasi Mamadou Hady Barry.

Namun, sundulan maupun tendangan Barry gagal menemui sasaran meski diketahui mendapat sejumlah peluang. Skor 2-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Penyelesaian akhir menjadi catatan penting Muba Babel United. Pelatih Jafri Sastra justru tak terlalu memusingkan hasil akhir laga ini.

“Kami lebih melihat bagaimana tim ini berproses setelah sebulan berlatih. Kemudian bagaimana pemain mampu menerapkan taktik dan strategi yang diinginkan,” ujar pelatih asal Padang ini.

“Masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki, terutama penyelesaian akhir karena tadi ada beberapa peluang yang seharusnya bisa berbuah gol. Kerja sama tim juga belum maksimal, ada beberapa kesalahan tak perlu menurut pengamatan saya,” bebernya.

Selain itu, komunikasi Bobby Satria dkk. di lapangan hijau diakui Jafri Sastra juga belum sesuai harapannya, entah itu ketika menyerang maupun kehilangan bola.

Di sisi lain, pelatih David FC yang notabene klub Liga 3 ini cukup gembira dengan pencapaian anak didiknya, meski menelan kekalahan 0-2 dari Muba Babel United.

“Tim ini memang dipersiapkan untuk Liga 3 Regional Sumsel nantinya. Saya senang mereka menikmati pertandingan dan tak gentar menghadapi lawan yang kelasnya di atas. Apalagi, beberapa kali kami juga mampu memberikan tekanan kepada Muba Babel United,” tandas David.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *