Jakarta, 14 Juni 2025 – PT Uni-Charm Indonesia Tbk., (selanjutnya disebut “Unicharm”) melalui lini bisnisnya Uni-Charm Pet Indonesia, menggelar acara “Kiwi British Cat Fan Meowting” yang berlangsung meriah di Mantra Space, Jakarta, Sabtu (14/06) sebagai bentuk kampanye edukatif sekaligus pengenalan produk andalan mereka, yaitu Deli-Joy dan Deo Toilet. Acara ini merupakan kolaborasi dengan Kiwi British Cat, selebriti kucing dengan jutaan penggemar di media sosial, yang hadir langsung untuk menyapa penggemarnya dalam sesi Meet & Greet interaktif.
Takumi Terakawa selaku Presiden Direktur Unicharm mengungkapkan, “Kami ingin menghadirkan pengalaman yang menyenangkan antara hewan peliharaan dan pemiliknya, melalui produk berkualitas yang telah teruji dan dikembangkan dengan teknologi Jepang. Tidak hanya memenuhi kebutuhan nutrisi dan kebersihan, namun juga mempererat ikatan emosional antara pemilik dan hewan peliharaannya sebagai bagian dari keluarga.”
Dalam kesempatan ini, Uni-Charm Pet Indonesia juga memperkenalkan dua produk unggulan: Deli-Joy, camilan sehat untuk kucing, dan Deo Toilet, solusi kebersihan toilet kucing yang inovatif. Melalui demo produk dan sesi berbagi pengalaman, pengunjung mendapat pemahaman langsung mengenai manfaat kedua produk tersebut bagi kenyamanan dan kebersihan hewan peliharaan di rumah.
Sindy, pemilik Kiwi British Cat, turut membagikan pengalamannya selama menggunakan kedua produk tersebut. Menurutnya, Kiwi terlihat lebih aktif dan bahagia sejak rutin mengonsumsi Deli-Joy yang mengandung 100% ikan asli dan dirancang untuk memberikan momen snack time yang lebih menyenangkan. Ia juga menyampaikan bahwa penggunaan Deo Toilet sangat membantu menjaga kebersihan rumah karena mampu menyerap bau secara maksimal berkat sistem penyaringan dua lapis.
“Penggunaan Deo Toilet sangat meminimalisir bau setelah Kiwi buang air dan membuat ruangan tetap bersih. Ini memberikan kenyamanan ekstra bagi kami sebagai pemilik,” tambah Sindy.
Terakawa juga menambahkan bahwa selain sesi Meet & Greet interaktif, Uni-Charm Pet Indonesia turut mengundang 20 affiliator terpilih yang telah berperan aktif dalam program Uni-Charm Pet Affiliate. Program ini mengajak para kreator digital untuk membagikan pengalaman mereka menggunakan produk Uni-Charm Pet melalui tautan afiliasi dalam konten yang mereka unggah, dengan harapan mendorong penggunaan secara organik di kalangan pengikut mereka.
“Kami ingin memberikan apresiasi kepada para affiliator yang telah membantu memperkenalkan produk kami kepada publik secara lebih dekat dan otentik. Semoga kolaborasi ini terus berlanjut dan para affiliator tetap mempercayakan pilihan mereka pada Uni-Charm Pet, yang selalu menghadirkan kualitas terbaik untuk hewan peliharaan kesayangan,” ujar Terakawa.
Dalam acara ini, para pengunjung disuguhi berbagai aktivitas menyenangkan dan edukatif, mulai dari demo produk Deo Toilet dan Deli-Joy, hingga sesi games interaktif bertema ‘Guess The Flavor’ yang mengedukasi pemilik kucing tentang pentingnya kandungan makanan dan sanitasi untuk kucing. Kegiatan berlanjut dengan Lucky Draw berhadiah produk Deo Toilet dan sesi Cat Chat di mana Kiwi bersama pemiliknya, Sindy, berbagi pengalaman seputar penggunaan produk Uni-Charm Pet.
Melalui lini pet care, Uni-Charm berkomitmen untuk menghadirkan produk yang tak hanya berfokus pada kenyamanan hewan peliharaan, tetapi juga menciptakan harmoni antara hewan peliharaan dan lingkungan tempat tinggalnya. Hal ini sejalan dengan misi Uni-Charm untuk membangun masyarakat simbiosis dimana manusia dan hewan peliharaan dapat hidup berdampingan dengan bahagia, sehingga pada akhirnya turut berkontribusi dalam perwujudan Sustainable Development Goals (SDGs) terutama tujuan nomor 12 “Produksi & Konsumsi yang Bertanggung jawab”.
Artikel ini juga tayang di VRITIMES