Uncategorized

Diduga kepala kantor Pos Tanjung Bintang Rudi Mempersulit Masyarakat Ambil BLT Kesra

×

Diduga kepala kantor Pos Tanjung Bintang Rudi Mempersulit Masyarakat Ambil BLT Kesra

Sebarkan artikel ini
Diduga kepala kantor Pos Tanjung Bintang Rudi Mempersulit Masyarakat Ambil BLT Kesra

 

Hotnews web Id Lampung Selatan Prosedur Pencairan BLT Kesra di Kantor Pos Menerima undangan Surat berisi barcode, jadwal, dan lokasi kantor pos dikirim ke alamat penerima.

 

Membawa dokumen

KTP asli, KK asli, surat undangan.Jika diwakilkan, sertakan surat kuasa bermaterai dan fotokopi KTP penerima.Proses Verifikasi petugas memindai barcode dan mencocokkan identitas.Setelah validasi selesai, dana Rp900 ribu diberikan tunai.

 

Kriteria Penerima BLT Kesra 2025Penerima BLT Kesra adalah keluarga yang memenuhi syarat berikut:Terdaftar di DTSEN.Masuk desil 1–4, mencakup rumah tangga sangat miskin hingga kelompok rentan miskin.

Tidak menerima gaji tetap atau bantuan serupa dari program pemerintah lain.Memiliki KTP dan KK aktif serta domisili sesuai data kependudukan.

Jika belum terdaftar, masyarakat bisa memperbarui data melalui RT/RW atau Dinas Sosial setempat.Cara Daftar atau Mengusulkan BLT Kesra Online melalui aplikasi Cek Bansos

Unduh aplikasi, buat akun, login, pilih menu Daftar Usulan.Isi data KTP, KK, alamat, dan kondisi sosial ekonomi.Kirim permohonan, tunggu verifikasi.

Offline melalui kantor desa/Kelurahan Bawa KTP dan KK, isi formulir DTSEN.Data dibahas dalam musyawarah desa, kemudian dikirim ke Dinas Sosial dan Kemensos.

 

Jadwal dan Penyaluran BLT Kesra November 2025 Penyaluran dimulai sejak 20 Oktober 2025 dan berlangsung hingga akhir November.Total penerima: sekitar 35 juta KPM.

Penyaluran melalui:

PT Pos Indonesia: 12,2 juta

BRI: 5,3 juta

BNI: 5,1 juta

Mandiri: 4 juta

BSI: 489 ribu

 

Kesimpulan

BLT Kesra Rp900 ribu adalah bantuan penting untuk meringankan beban keluarga kurang mampu menjelang akhir tahun. Dengan memahami syarat, cara cek, dan prosedur pencairannya, masyarakat dapat memastikan hak mereka diterima tepat waktu. Pastikan menggunakan saluran resmi untuk pengecekan dan pencairan agar bantuan sampai dengan lancar.

 

Sementara di kantor pos tanjung bintang ada masyarakat yang hilang KTP ,sudah membawa KK Asli dan fotocopy KTP ,masih di persulit harus buat laporan kehilangan ,setelah buat laporan kehilangan masih ada yang kurang , hingga masyarakat inisial si karena capek panas mondar mandir kepolsek ke kantor pos akhirnya bilang ,ya Uda ngk usah di cairkan ngak papa sambil kluar ,dan di luar ketemu kaur kesra desa tempat tingal si yaitu desa jati indah ,kemudian kaur kesra menjamin dan akhirnya bisa di cairkan dan anehnya lagi surat kehilangan yang asli harus di tinggal untuk dokumen di kantor ucap kepala kantor pos

 

Dan ketika si mau buat KTP ke kecamatan yang harus ada surat kehilangan ,jadi harus kekantor pos lagi sampai dikantor pos suami si menanyakan baru semua pegawai pada di perintah nyari surat kehilangan asli tersebut

 

Dan saat si dan suaminya ambil surat kehilangan asli ada beberapa warga Budi lestari yang juga di persulit sampai dua kali mondar mandir bolak balik Budi lestari Jatibaru ,ini kan mempersulit masyarakat ,hingga akhirnya disarankan sama suami si untuk buat surat keterangan dari desa dan akan dibantu sama suami si untuk telfon kepala desa nya kebetulan suami si kenal kepala desanya

 

Sekjen DPD LSM API NUSANTARA RAYA provinsi Lampung angkat bicara ,jangan persulit masyarakat kecil waktu ,jarak tempu ,kalau harus bolak balik kasian ,kasih penjelasan yang rel untuk masyarakat awam dan ,pendamping PKH kalau bisa dampingi warga masyarakat yang merupakan dampingan nya desa tempat dia bertugas ,intinya bantu masyarakat awam yang tidak paham jangan di persulit ,atau kalian nanti yang akan mendapat kesulitan ,seperti halnya pendamping PKH kecamatan tanjungsari , menurut si ,tadi pada kumpul sampai sore, selesai semua baru mereka pulang ,kesimpulannya ,kalau bisa di permudah jangan persulit masyarakat ,jika ada masyarakat yang di persulit hub kami sekjen DPD LSM Api Nusantara Raya ,yang selalu siap dampingi masyarakat, no hp 0857 0944 0787 ,tutupnya

Di tempat terpisah pendamping PKH desa jati indah M Idris saat di konfirmasi  saat di konfirmasi via WhatsApp apakah pendamping dampingi warga saat di kantor pos ?

sudah mas semua pendamping tanjung bintang dampingi warga dari pagi Sampek sore sama seperti pendamping tanjungsari mungkin tidak semua warga kenal dengan pendamping apalgi warga yang baru dapat bantuan BLT kesra ini wajar kalau mereka  ngk kenal kami

Pendamping Tanjung bintang juga dari pagi sampe sore mas dampingi dan monitoring dan kalau ada kendala pasti dibantu cari solusi bahkan saya 3 hari berturut-turut bantu monitoring karena perlu atur antrian warga pengen saling duluan masuk (jelasnya ) (tim)

\ Get the latest news /

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PAGE TOP